21 Kualitas Kepemimpinan Sejati | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

21 Kualitas Kepemimpinan Sejati


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul asli : The 21 Indispensable Qualities of A Leader
Penulis : John C. Maxwell
Penerjemah : Drs. Arvin Saputra
Penerbit : Interaksara, Batam 2001
Ukuran buku : 11 x 18 cm
Tebal : 219 halaman
Sumber : sabda.org

Siapa yang tidak tahu John C. Maxwell, pendiri INJOY Group -- organisasi yang diarahkan untuk membantu manusia memaksimalkan potensi pribadi serta potensi kepemimpinan. Dunia, khususnya Amerika, mengenalnya sebagai pakar bidang kepemimpinan. Ia memengaruhi kehidupan lebih dari satu juta orang melalui seminar, buku-buku, serta kaset-kasetnya. Maxwell juga adalah seorang penulis yang sukses, buku-bukunya selalu menjadi buku terlaris di pasaran. Karyanya antara lain: "Mengembangkan Kepemimpinan di Sekeliling Anda", "Mengembangkan Kepemimpinan dalam Diri Anda", "Mengembangkan Sikap Pemenang", "Mengubah Kegagalan Menjadi Batu Loncatan", dan lain-lain, termasuk buku "21 Kualitas Kepemimpinan Sejati ini".

Seperti judulnya, buku ini terdiri dari 21 bab kecil yang mengangkat tema yang saling berkaitan satu dengan yang lain. Maxwell membahas banyak hal, dari karakter, karisma, komunikasi, hingga visi. Yang menjadi ciri khas buku ini adalah pemaparannya. Penulis selalu mendahului dengan teori yang tersurat atau tersirat dari ilustrasi yang digunakan, dilanjutkan dengan tip dan trik untuk mengungkapkan teori yang sudah dipaparkan, menstimulasi pembaca untuk merenungkan teori, serta memberikan langkah praktis untuk diterapkan dan mendorong pembaca untuk merespons teori itu dengan mempraktikkannya setiap hari.

Bahasa yang digunakan dalam menjelaskan teori dan langkah-langkah praktis yang ada dalam buku ini, sangat lugas. Kesalahan cetak maupun kesalahan pemilihan kata nyaris tidak ada. Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin yang berdikari, sebaiknya Anda membaca buku ini hingga tuntas. Selamat menggali potensi kepemimpinan Anda!

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar